Rabu, 06 Februari 2013

Trik atasi lelah dan jenuh

3 Trik Atasi Lelah dan Jenuh

DEVI.com - Aktivitas yang padat seringkali membuat Anda jadi mudah lelah. Padahal, seringkali Anda diharuskan untuk selalu tampil energik dan selalu tersenyum.
"Selelah apa pun saat bekerja, alangkah baiknya jika Anda tidak menunjukkannya kepada orang lain. Dengan demikian orang yang bekerja dengan Anda akan lebih nyaman dan senang," ungkap Zivanna Letisha Siregar, Puteri Indonesia 2008, saat pembekalan Puteri Indonesia 2012-2013 di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (29/01/2013) lalu.
Selalu tersenyum saat sedang lelah pasti sulit dilakukan. Namun Zivanna, juga Rahma Landy (Runner Up 2 Puteri Indonesia 2006), dan Zukhriatul Hafizah (Runner Up 2 Puteri Indonesia 2009) punya jurus jitu untuk mengantisipasi rasa lelah yang mendera.
1. Parfum
Selain make-up, perempuan juga tak bisa dipisahkan dari parfum. Selain bisa menambah percaya diri, wanginya parfum juga bisa meningkatkan semangat Anda. "Ketika saya mulai lelah, aroma parfum favorit saya bisa jadi andalan untuk boost up mood dan semangat," ungkap Rahma.
Perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi ini selalu membawa parfum dalam botol kecil yang disisipkan dalam kotak ponselnya. Cara ini dilakukan agar ia tak kelupaan membawa parfum favoritnya. Sembari sedikit bercanda, Rahma mengungkapkan bahwa ia lebih baik tak membawa ponsel dibandingkan tak membawa parfum.
2. Sharing
Sharing atau curhat pada teman-teman memang banyak dilakukan orang ketika sedang punya masalah. Setelah curhat, biasanya Anda akan merasa lebih lega. Nah, cara ini ternyata juga bisa diterapkan ketika Anda sedang merasa jenuh. "Tak harus curhat tentang masalah yang dihadapi, tetapi cerita tentang apa saja, terlebih berbagai hal yang menyenangkan. Itu akan membantu Anda mengurangi rasa lelah," jelas Zivanna, yang akrab disapa Zizi.
Zizi mengaku, semakin merasa lelah maka ia akan semakin banyak bercerita pada temannya. Bercerita akan meringankan kelelahan, sekaligus mengembalikan semangat karena ia punya waktu yang menyenangkan bersama teman-temannya.
3. Latihan berpikir positif
Ketika sedang merasa lelah, pikiran negatif pasti sering melintas. Pikiran negatif akan membuat Anda putus asa dan lebih enggan bekerja. Ketika merasa lelah dan bosan menjalankan tugasnya sebagai Runner Up 2 Puteri Indonesia 2009, Hafizah selalu mencoba untuk melawan pikiran negatif tersebut.
"Saat lelah, cobalah untuk tersenyum dan selalu berpikir positif tentang segala hal. Senyum dan pikiran positif itu bagian dari ibadah dan akan menyebarkan kebaikan bagi banyak orang juga," tuturnya.
Saat lelah, cobalah untuk tersenyum pada diri sendiri di cermin. Kemudian, Anda juga harus menebar senyum kepada banyak orang yang ditemui. Ini akan membantu Anda merasa lebih baik dan percaya diri. Meski terdengar klise, namun hal ini terbukti efektif bagi ketiga puteri ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Devi Hermawan. Diberdayakan oleh Blogger.